Bahan Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil

Bahan Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil – Ada beberapa makanan atau produk perawatan kulit yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi ibu hamil, sehingga bagi Anda yang sedang hamil sebaiknya jangan bermalas-malasan. Apa yang harus dihindari?

Ada daftar kosmetik yang dilarang atau dibatasi. Namun, penting untuk mendiskusikan produk perawatan kulit yang Anda gunakan dengan dokter Anda, meskipun produk tersebut diklaim terbuat dari bahan alami.

Bahan Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil

Retinol, juga dikenal sebagai Retin-A dan retinyl palmitate, adalah salah satu bentuk vitamin A. Meskipun kadar vitamin A yang tinggi penting untuk perkembangan embrio, beberapa penelitian mengaitkan asupan vitamin A yang tinggi dengan cacat pada kepala, jantung, dan jantung anak. otak dan sumsum tulang belakang. .

Ini Bahan Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil, Kalau Nekat Dipakai Khawatir Bisa Membahayakan Ibu Dan Ganggu Pertumbuhan Janin

“Jumlah retinol yang terdapat di kulit memang sedikit, dan mungkin bagus, namun kami tidak ingin mengambil risiko itu,” kata Laura Townsend, direktur pemasaran Detox Market. .

Townsend menyarankan pasien untuk menggunakan asam glikolat atau asam oleat untuk melawan penyakit jwat. Jika pasien menggunakannya karena manfaat anti penuaannya, sebaiknya hentikan penggunaannya sampai bayi lahir dan memakai tabir surya adalah pengobatan anti penuaan yang paling efektif.

Berbicara tentang tabir surya, kita tahu bahwa setiap orang bisa mendapatkan manfaat dari penggunaan tabir surya. Namun perlu diingat bahwa ibu hamil sebaiknya memilih perlindungan fisik (atau alami) dibandingkan perlindungan kimia.

Filter kimia seperti oxybenzone dan avobenzone dapat menyebabkan gangguan hormon. Hal ini sempat menjadi perdebatan, namun banyak penelitian yang menunjukkan bahwa konsumsi berperan penting bagi kesehatan janin.

Kandungan Skincare Yang Harus Dihindari Oleh Bumil

Penggunaan oxybenzone dan avobenzone telah dikaitkan dengan obesitas pada masa kanak-kanak, ADHD, dan efeknya pada perkembangan sistem saraf.

Fluktuasi hormonal dan peningkatan produksi androgen terjadi selama kehamilan dan menyebabkan jwat. Meskipun kita tahu bahwa obat-obatan seperti Accutane harus dihindari, cobalah untuk menghindari bahan antiinflamasi yang umum seperti benzoil peroksida dan asam salisilat.

Jika dikonsumsi secara oral dalam jumlah banyak, benzoil peroksida dan asam salisilat bisa berbahaya. Namun, penciptaan proyek tidak ditemukan sebagai faktor utama.

Dokter masih meresepkan benzoil peroksida kepada pasiennya, namun penting untuk menggunakannya dalam jumlah yang tepat dan tidak terlalu banyak untuk menghindari penyebaran terlalu banyak.

Jangan Asal Pakai, Berikut Kandungan Skincare Yang Boleh Dipakai Untuk Ibu Hamil!

Wanita hamil terkadang mengalami melasma, ruam kulit yang disebut “bintik kehamilan”. Meskipun gejala-gejala ini hilang setelah kehamilan, beberapa wanita tergoda untuk menggunakan obat-obatan yang dijual bebas, banyak di antaranya mengandung hidrokuinon.

Ingatlah bahwa agen antipigmen yang lebih kuat seperti hidrokuinon merupakan kontraindikasi bagi wanita hamil. Jadi senyawa yang paling aman digunakan adalah asam glikolat atau linoleat dan tabir surya.

See also  Rekomendasi Produk Untuk Mengecilkan Pori Pori Wajah

Paraben merupakan bahan pengawet yang umum ditemukan pada kosmetik yang memiliki dua masalah berbeda karena merupakan pengganggu hormon dan mudah diserap oleh kulit. Menurut studi tahun 2016 i

, area lahir yang terpapar BPA (sejenis paraben) telah dikaitkan dengan banyak masalah selama kehamilan dan masa kanak-kanak, termasuk risiko, berat badan lahir rendah, obesitas, penurunan pertumbuhan janin, dan masalah perilaku.

Serum Scarlett Whitening Aman Untuk Ibu Hamil

Bahan utama antiperspiran, aluminium klorida, telah difitnah selama lebih dari 40 tahun sebagai zat berbahaya. Pasalnya, ada penelitian terkenal yang mengaitkannya dengan penyakit Alzheimer.

Aluminium klorida diyakini berperan dalam kanker payudara, meski bukti kuatnya masih dipertanyakan. Namun untuk ibu hamil, para ahli mengatakan bisa digunakan.

Konsentrasi rendah pada antiperspiran biasa aman, namun bila Anda mulai menggunakan konsentrasi yang lebih tinggi dapat menimbulkan masalah.

Perlu diingat bahwa antiperspiran standar mengandung 3-6% aluminium klorida, sedangkan produk resep mengandung antara 15-30%.

Catat! Ini Jenis Acid Dalam Skincare Yang Aman Dan Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Selain produk perawatan kulit yang dilarang untuk ibu hamil, ikuti artikel menarik lainnya. Kalau mau tahu berita menarik lainnya jangan sampai ketinggalan, pantau terus berita terkini dan follow semua akun media sosial! Kehamilan merupakan harta karun yang perlu dilindungi. Ibu hamil banyak mengalami perubahan kulit akibat perubahan hormonal, seperti kulit menjadi gelap, timbulnya jerawat.

Selama kehamilan, yang paling sering terjadi pada ibu hamil, warna kulit menjadi gelap di berbagai bagian tubuh seperti leher, puting susu, paha bagian dalam, dan lokasi titik. Menurut penelitian a

Hormon estrogen meningkatkan produksi melanin oleh melanosit. Melanin merupakan pigmen yang memberi warna pada tubuh kita, semakin banyak melanin yang dihasilkan maka semakin gelap warna kulit kita.

, Sebagian besar kasus jerawat pada ibu hamil terjadi pada wanita yang sebelumnya memiliki kulit putih tanpa jerawat, kemudian berkembang menjadi jerawat saat hamil.

Kandungan Skincare Yang Perlu Dihindari Ibu Hamil

Di sisi lain, ada beberapa poin penting yang harus diwaspadai ibu hamil dalam mengatasi jerawat kehamilan, yaitu:

Termasuk dalam kategori C, artinya penelitian pada hewan menunjukkan efek samping dan belum ada penelitian yang memadai mengenai penggunaan bahan aktif ini pada ibu hamil.

Diputuskan bahwa bahan ini tidak dapat digunakan untuk mengobati jerawat yang parah. Sebagai alternatif pengganti benzoil peroksida, ibu hamil juga bisa menggunakan asam azaleat untuk mengatasi jerawat. Pasalnya, asam azaleat masuk dalam kategori B FDA yang artinya lebih aman dibandingkan

Asam salisilat juga masuk kategori C menurut FDA. Belum ada penelitian yang dilakukan mengenai penggunaan asam salisilat oleh wanita hamil, meskipun efek samping dari pemberian asam salisilat secara sistemik telah diamati pada penelitian pada hewan.

See also  Penyakit Kulit Seperti Kurap Tapi Tidak Gatal

Tips Memilih Kandungan Skincare Yang Aman Untuk Ibu Hamil, Mom Tetap Tampil Cantik Dan Glowing!

Yang perlu diperhatikan, tidak akan banyak masalah saat hamil jika tidak digunakan secara rutin, sob. Namun, sebaiknya tidak menggunakan bahan aktif ini selama kehamilan.

Menunjukkan bahwa cacat lahir bisa terjadi akibat penggunaan isotretinoin, sejenis retinoid. Retinoid adalah semua bentuk vitamin A. Retinol, salah satu bahan ampuh, dikenal sebagai

Sejenis retinoid. Disarankan untuk tidak menggunakan produk retinoid kuat selama kehamilan karena hubungan antara risiko dan manfaatnya masih diragukan.

Tidak boleh digunakan oleh wanita hamil selama kehamilan. Untuk menjaga kesehatan kulit, berikut beberapa tips menjaga perawatan kulit yang aman, yaitu:

Bolehkah Ibu Hamil Pakai Skincare Kandungan Vitamin C? Ini Kata Dokter Kulit

Dan lain-lain. Bagi ibu hamil yang belum yakin dengan produk perawatan kulit yang bisa digunakan selama hamil, tes kulit bisa membantu.

Kantor Pusat Lapangan Darmawangsa, Jl. Darmawangsa VI no. 6, Pulo, Kec. Oleh. Daerah Khusus Ibukota Baru Jakarta 121607 Produk Perawatan Kulit Ibu Hamil yang Tidak Disetujui Mayasari – Rabu, 22 Februari 2023 11:40 WIB

Kita semua tahu bahwa jika Anda sedang hamil sebaiknya Anda tidak merokok atau minum alkohol. Namun daftarnya tidak berhenti sampai disitu saja, karena ada produk perawatan kulit yang tidak diperbolehkan untuk ibu hamil.

Tahukah Anda kalau ada produk perawatan kulit tertentu yang sebaiknya dihindari ibu hamil? Beberapa bahan kimia dapat mempengaruhi perkembangan bayi Anda; Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu memperhatikan cara perawatan kulit dan makanannya.

Bumil Dilarang Pake Kandungan Skincare Ini⚠️

“Beberapa kosmetik bisa menembus kulit selama kehamilan,” kata Dr. Anjali Mahto, dokter kulit dan penulis The Skincare Bible, seperti dikutip Womenhealthmag.

“Selama kehamilan aliran darah dalam tubuh meningkat, sehingga penyerapan melalui kulit berarti beberapa agen masuk ke aliran darah. Saat bersirkulasi, mereka dapat melintasi area tersebut dan mempengaruhi perkembangan janin. .

Sebaiknya berhati-hati saat menggunakan produk perawatan kulit saat hamil. Waspadai bahan aktif dalam produk perawatan kulit tersebut dan pastikan aman digunakan oleh ibu hamil.

“Meskipun tingkat penyerapan retinol dan pemberian retinoid pada kulit rendah, ada beberapa laporan mengenai embriopati yang disebabkan oleh retinoid [kelainan perkembangan embrio atau janin] dan saran umum sebaiknya hindari hal ini selama kehamilan.” . Anjani.

Save] Kandungan Skincare Berbahaya Untuk Bumil🤰⚠️

Mengganti retinol selama kehamilan bergantung pada alasan Anda menggunakannya. Bagi mereka yang menggunakan retinoid untuk mengatasi jerawat, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan spesialis perawatan kulit kehamilan. Cara yang aman dan efektif adalah dengan beralih ke asam azelaic atau tanpa benzoil peroksida.

Bagi mereka yang menggunakan retinoid untuk membantu mencegah penuaan, cara yang aman bagi kehamilan adalah dengan membatasi asam alfa-hidroksi pada persentase yang tepat. Alih-alih retinol, bahan-bahan seperti asam laktat dan asam glikolat lebih baik.

See also  Download Domino Qiu Qiu Apk

Sering digunakan untuk melawan jerawat, bisa dikatakan konsentrasi asam salisilat rendah selama kehamilan. Agar benar-benar aman, sebelum menggunakannya, sebaiknya konsultasikan dengan dokter umum atau dokter spesialis kulit.

“Dalam konsentrasi hingga 2%, mungkin tidak menjadi masalah bagi bayi yang sedang berkembang, namun sebaiknya tidak digunakan dalam konsentrasi tinggi seperti yang terlihat pada chemical peeling,” kata Anjali.

Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil

Digunakan sebagai bahan untuk mengobati hiperpigmentasi, hanya dapat diresepkan oleh dokter kulit atau dokter perawatan primer. Namun banyak ditemukan pada batupasir. Hindari hidrokuinon karena berbahaya selama kehamilan.

Formaldehida digunakan dalam beberapa perawatan pelurusan rambut profesional, namun penggunaannya dibatasi setelah diketahui bersifat karsinogenik pada tahun 2014. Namun, jika Anda menemukan produk atau produk perawatan kulit yang mengandung formaldehida, menjauhlah.

“Ini bersifat karsinogenik dan masuk ke usus. Tidak boleh digunakan baik pada wanita hamil atau tidak,” saran Dr. emasfaden.

Spironolakton terkadang diresepkan untuk mengobati jerawat. Penggunaannya selama kehamilan dapat menyebabkan cacat lahir, sehingga sebaiknya dihindari. Ibu hamil bisa menggunakan asam azelaic untuk melawan jerawat.

Ini Kandungan Skincare Yang Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil

Paraben sering digunakan sebagai pengawet dalam kosmetik dan sampo. Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa paraben dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh, sehingga produk perawatan kulit yang mengandung bahan ini sebaiknya dihindari.

Bagi ahli toksikologi yang mempelajari bahan kimia dan pengaruhnya terhadap makhluk hidup, pepatahnya adalah “dosis yang menghasilkan racun”. Masalahnya, persepsi umum tentang bahan kimia dan paraben yang digunakan dalam produk kecantikan adalah tidak ada yang tahu berapa dosisnya.

“Awalnya pengujian dilakukan terhadap senyawa kosmetik seperti paraben dengan dosis yang sangat tinggi, padahal dosis tersebut dianggap aman dan diperbolehkan pada produk kecantikan. Namun yang belum kita ketahui adalah efek akumulasi dari dosis kecil,” jelasnya. ahli patologi. Dr Joanna Edwards, dari Universitas UCL.

Paraben telah terbukti dalam banyak penelitian menyebabkan perubahan sel pada hewan dan

My Pregnancy Skincare Routine (drugstore And Affordable Products)

Bahan bahan skincare yang tidak boleh untuk ibu hamil, kandungan skincare yang tidak boleh untuk ibu hamil dan menyusui, kandungan skincare tidak boleh untuk ibu hamil, bahan skincare yang tidak boleh dipakai ibu hamil, skincare yang tidak boleh untuk ibu hamil, kenapa skincare tidak boleh untuk ibu hamil, bahan aktif skincare yang tidak boleh untuk ibu hamil, bahan skincare yg tidak boleh untuk ibu hamil, skincare yang tidak boleh dipakai ibu hamil, skincare tidak boleh untuk ibu hamil, bahan skincare tidak boleh untuk ibu hamil, bahan skincare yang tidak boleh untuk ibu menyusui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *