COLOWIN Tips Memilih Kosmetik Yang Aman

Tips Memilih Kosmetik Yang Aman – KOMPAS.com – Saat ini banyak sekali produk kosmetik yang bisa kita temukan di pasaran, baik untuk perawatan kulit (

Jadi, kita juga harus berhati-hati dalam memilih yang sangat bagus dan benar-benar aman untuk kulit.

Tips Memilih Kosmetik Yang Aman

Salah satu cara mengetahui produk kecantikan yang kita beli tidak bagus adalah dengan mengecek apakah produk tersebut masih bagus.

Muslimah, Begini Cara Memilih Kosmetik Yang Halal Dan Aman Digunakan

Kepala Pelayanan Kosmetika Direktorat Standardisasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetika BPOM Sari Indira Setyowati menyarankan untuk menghindari produk dengan kemasan rusak.

“Untuk mendapatkan saran dalam memilih kosmetik yang baik, menurut undang-undang BPOM ada yang namanya CEK KLIK. Jadi yang pertama lihat kemasannya, kemasannya tidak rusak, lalu ada tanda-tanda yang menunjukkan keterangan produk”. ujarnya kepada Kompas.com saat acara sidak BPOM di Cibubur, Selasa (3/5/2024).

Setelah melakukan pengecekan pada kemasan produk, coba cari tahu apakah produk kosmetik tersebut mempunyai hak edar atau tidak dengan mengklik website resmi BPOM atau aplikasi yang ada di ponsel Anda.

Hak edar suatu produk dapat diketahui melalui nomor pemberitahuan, nomor tersebut dapat dicek di website BPOM atau melalui aplikasi, jelasnya.

Jangan Sampai Tertipu Produk Palsu, Ini Cara Memilih Kosmetik Yang Aman

Sari mengungkapkan, banyak orang yang cenderung melewatkan hal tersebut. Atau tanpa sadar membeli produk kosmetik murah yang tanggal kadaluwarsanya sudah dekat.

Ia menambahkan, seringkali pengusaha mempunyai prosedur tersendiri dalam menangani produk kosmetik, termasuk yang rusak.

Menurutnya, banyak hal yang biasa digunakan dalam kosmetik. Namun ada hal yang dilarang dan dibatasi oleh BPOM.

Dengarkan Injil dan pilihan pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Duta Kosmetik Aman 2022

Artikel terkait Menggunakan tanaman lokal dalam produksi kosmetik Pelajari tentang kosmetik retinol dan cara menggunakannya Pelajari tentang AHA, kosmetik untuk mengatasi jerawat dan menyehatkan kulit 13 kosmetik salah yang masih beredar merkuri , Ini risikonya berbahaya, pertahankan makanan ini. dan produk perawatan kulit yang jauh dari bayi. “Wah, mukamu glowing banget! Bayangkan editan Instagram!” Aku terkejut saat memeluk sahabatku yang sudah lama tidak kulihat. Sore itu, kami menghabiskan waktu di sebuah kafe vintage di Kota Lama.

“Lucu sekali, Fitnah! Aku sudah menjaga diriku dengan baik selama dua bulan terakhir. Wajahku bersih,” jawab Ellin bangga, matanya bersinar.

Sumpah, wajahnya cerah berkilau seperti pantat bayi. Halo “Kamu yakin perawatan kulitnya nggak aman? Pasti ada umpan formalinnya!” Aku tertawa, sedikit cemburu. Oh, sungguh perempuan. “Ya, benar. Saya membeli perawatan kulit di toko biasa, bukan kosmetik palsu!”

Aku mengangguk. Saya kaget waktu dia bilang setengah juta untuk dua tube krim siang dan malam. Ada harganya, ada tampilannya kan?

See also  Tukar Poin Telkomsel Menjadi Saldo Linkaja

Jangan Sampai Salah, Ini Cara Memilih Makeup Yang Aman Untuk Kulit​

Kesadaran perempuan milenial dalam merawat diri agar tampil cantik dan sehat semakin meningkat. Pilihan kosmetik dan perawatan kulit semakin beragam, baik lokal maupun internasional. Kita bisa dengan mudah membeli produk yang kita inginkan.

Tidak hanya membeli langsung dari toko terdekat, tapi juga dari berbagai toko kosmetik online atau melalui situs khusus, Instagram atau Facebook. Selain barang fashion seperti baju, sepatu dan tas, perhiasan juga termasuk barang yang paling laris secara online.

Kita bisa dengan mudah mempelajari pelajaran kecantikan dan desain kecantikan dari YouTube dan jejaring sosial lainnya. Vlogger kecantikan menjadi selebriti baru. Misalnya Suhay Salim, Rachel Goddard, dan Abel Cantika yang menjadi contoh gaya riasan yang banyak diikuti wanita. Vlog pelatihannya selalu ditonton ratusan ribu pengikut.

Saat ini kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi dan review mengenai lipstik dan kosmetik lainnya di blog-blog beauty blogger. Ada Alodita, Sasya Aile dan Lizzie Parra yang memiliki label kosmetik sendiri yakni BLP.

Tips Memilih Kosmetik China Yang Halal Agar Tidak Salah Pilih

Namun kemajuan dunia kecantikan dan fashion di Indonesia belakangan ini tidak dibarengi dengan peningkatan pengetahuan wanita milenial terhadap produk kecantikan.

Lihat saja Instagram dan Facebook, di berbagai level ada iklan artis yang mempromosikan produk kosmetik dan pernyataan yang mengejutkan, misalnya kulit putih langsung dengan krim, atau kurus dan cantik setelah minum pil diet.

Sayangnya, produk ini banyak digemari wanita. Banyak orang yang tergiur dengan daya pikat penjual online. Wah, sihir apa yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan kulit seperti Lisa dan Jennie Blackpink dalam sekejap?

Beberapa waktu lalu, kita dihebohkan mendengar kabar bahwa gaya riasan banyak artis dan selebriti ternyata merupakan riasan campuran yang berbahaya dan tentunya tidak diizinkan oleh BPOM. Jadi ayo akui, siapa yang pernah mencoba mengiklankan kosmetik selebriti di Instagram? Padahal, mereka belum tentu menggunakan kosmetik yang diiklankan dan belum paham betul apa itu kosmetik. ya

Tips Memilih Make Up Yang Aman Bagi Pemula

Sebanyak 1.600 jenis kosmetik ilegal dicampur di sebuah klinik kecantikan di Kediri, Jawa Timur (Tribunstyle.com, 7 Desember 2018). Banyak artis dan selebritis yang diundang ke Polda Metro Jaya untuk bersaksi. Sekitar waktu yang sama, BPOM Purwokerto menyita puluhan ribu perhiasan ilegal dari berbagai toko perhiasan di Purwokerto. Ada sekitar 17 ribu produk kecantikan produksi dalam dan luar negeri tanpa hak edar (Republika.com, 10 Desember 2018).

Sangat takut! Siapa yang membeli produk palsu? Tentu saja kami perempuan! Oleh karena itu, para wanita milenial tidak hanya cantik dan glowing, namun juga memiliki pengetahuan tentang produk kecantikan yang baik untuk kita.

See also  Trik Membeli Rumah Tanpa Modal

Sebab kosmetik palsu dan ilegal yang tidak memiliki izin BPOM bisa saja mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan, misalnya saja merkuri, timbal, paraben, hidrokuinon dan zat-zat berbahaya lainnya yang dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti alergi, infeksi, penyakit ginjal, dan kanker. . . Bagaimana cara memilih perhiasan yang tepat untuk wanita masa kini?

Dari awal saya sebutkan BPOM. Sebenarnya apa itu BPOM? BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan merupakan lembaga negara yang bertanggung jawab terhadap keamanan makanan dan obat-obatan, termasuk kosmetik di Indonesia. Mereka memperjuangkan produk kecantikan terbaik untuk digunakan.

Tips Memilih Kosmetik Yang Aman Agar Bayi Tidak Alergi Saat Menyusui

Salah satu cara untuk mengecek keamanan perhiasan yang Anda beli adalah KLIK CHECK. KLIK Periksa adalah proses empat langkah yang direkomendasikan oleh Badan POM untuk memeriksa keamanan obat-obatan, makanan dan kosmetik Anda.

Sebaiknya Anda memeriksa dengan cermat kemasan kosmetik yang Anda beli. Apakah ada noda, robekan atau lubang yang tidak sesuai dengan kemasan kosmetik aslinya? Jangan membeli jika kemasan kosmetiknya rusak!

Saat memeriksa kemasannya, jangan lupa memeriksa labelnya. Ini yang sering kita lupa cek, langsung ambil saja haha. Label kosmetik biasanya memuat nomor izin edar, kandungan atau bahan produk, kode produksi, dan tanggal kadaluwarsa.

Setiap produk yang aman digunakan memiliki NIE atau nomor izin edar yang tertera pada label kemasan produk. NIE ini dikeluarkan oleh perusahaan Badan POM. Jika produk tersebut memiliki NIE, berarti bahan-bahannya telah diuji di laboratorium BPOM dan aman digunakan. Oleh karena itu, perhiasan berbahan merkuri tidak mungkin lolos uji BPOM.

Warga Sukomanunggal Respon, Lucy Kurniasari Dpr Ri Dan Bpom Sosialisasi Kie Memilih Kosmetik Aman Bagi Wanita

Untuk memastikan produk yang kami gunakan memiliki label BPOM, Anda bisa mengeceknya di aplikasi BPOM atau website resminya.

Kini sudah ada aplikasi bernama CEK BPOM yang bisa Anda unduh di Google Play Store atau cek di website https://cekbpom.pom.go.id. Ketakutannya adalah produsen perhiasan palsu akan membubuhkan label palsu untuk menyesatkan konsumen. Lalu lipstik apa yang Anda gunakan untuk mendaftar BPOM?

Ya, sama seperti makanan dan obat-obatan, kosmetik juga mempunyai tanggal kadaluarsa. Nilai yang mencantumkan tanggal ini berarti kita tidak boleh menggunakan produk setelah tanggal kadaluarsa. Jangan lupa sob, kita tetap menggunakannya walaupun sudah tidak bagus lagi untuk digunakan. Jika wajah Anda terbakar sinar matahari, apa yang Anda lakukan? Halo!

Untuk menghindari membeli perhiasan palsu, sebaiknya belilah perhiasan di toko-toko yang banyak direkomendasikan teman dan kenalan, baik itu toko offline maupun online. Anda juga bisa membeli produk kosmetik di toko resmi merek tersebut agar lebih aman.

Yuk Pahami Cara Memilih Kosmetik Yang Aman

Seminggu yang lalu, saya pergi ke toko perhiasan dan menemukan toko perhiasan lokal dengan harga murah. Sepertinya produk ini bagus. Namun karena khawatir dengan kualitas produk, saya mengecek NIE pada label kemasan di aplikasi CEK BPOM. Rupanya produk yang dimaksud sudah terdaftar di BPOM. Saya langsung membeli lipstik dan parfum tersebut tanpa ragu! Ha ha.

See also  Slot Spadegaming Yang Mudah Menang

Harga kecantikan memang tidak murah. Apalagi jika produk tersebut berasal dari brand ternama. Namun bukan berarti perhiasan murah tidak bagus. Namun dari pada menggunakan perhiasan yang mahal dan palsu, alangkah baiknya kita beralih menggunakan perhiasan asli Indonesia. Selain cocok untuk jenis kulit wanita Indonesia, kosmetik buatan Indonesia seringkali lebih murah dan aman karena memiliki label BPOM. Cintai produk Indonesia! 🙂

Kita sering kali tergiur dengan produk kecantikan impor. Namun biasanya harganya mahal. Oleh karena itu, ketika sebuah toko menawarkan suatu produk dengan harga murah, kita langsung membelinya. Hati-hati, karena jika harganya terlalu mahal, bisa jadi perhiasan tersebut palsu. Dan tentu saja berbahaya bagi kesehatan.

Bukankah menakutkan jika wajah kita dipenuhi bekas luka dan noda karena menggunakan kosmetik palsu? Siapa yang tahu kalau di dalamnya mengandung merkuri atau zat berbahaya lainnya? Wah, kalau mau cantik bisa sakit! Jika Anda menemukan perhiasan yang diduga palsu, Anda dapat melaporkannya melalui hotline Halo BPOM 15053 3 atau aplikasi HALO BPOM.

Sistem Informasi Manajemen Pengetahuan Dan Informasi

Pilih kosmetik sesuai dengan jenis kulit Anda. Dapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai produk, jenis kulit apa, apakah sudah diuji alerginya dan faktor lainnya. Saat membeli jangan lupa mencobanya di kulit, mungkin di pergelangan tangan dan tunggu beberapa saat. Bukan hanya untuk menentukan warnanya saja, tapi juga untuk menentukan apakah cocok dengan kulit Anda, apakah ada reaksi alergi seperti gatal atau kemerahan? Jika ya, jangan membelinya!

Jika ini pertama kalinya Anda mencoba suatu produk kecantikan, Anda mungkin bisa membelinya dalam bentuk kecil atau kemasan sampel. Jadi kalau ternyata hasilnya kurang bagus, jangan merasa bersalah karena mengeluarkan banyak uang, haha.

Oleh karena itu, wanita zaman sekarang akan menjadi pembelanja yang cerdas dan cerdas dalam memilih perhiasan yang tepat. Jangan tergiur dengan iklan krim dan produk kecantikan lainnya yang ditawarkan di media sosial. Apalagi dengan embel-embel putih seketika,

Cara memilih kosmetik yg aman, kosmetik yang aman untuk ibu menyusui, memilih produk kosmetik yang aman untuk wajah, kosmetik yang aman untuk ibu hamil, kosmetik bpom yang aman, tips memilih kosmetik, cara memilih kosmetik yang baik dan aman, cara memilih kosmetik yang aman, tips memilih softlens yang aman, tips memilih kosmetik yang baik, tips memilih kosmetik aman, kosmetik yang aman

colowin
colowin
colowin
colowin
colowin
colowin
colowin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *